Monday, 07 March 2022 04:54

Pelatihan Platform Pijar Sekolah SMPIT BBS

Written by
Rate this item
(0 votes)

Bogor, 06 Desember 2021

 

Pada hari senin 06 Desember 2021 SMPIT Bina Bangsa Sejahtera Bogor mengadakan pelatihan teknis penggunaan platform Pijar Sekolah diruang guru SMPIT Bina Bangsa Sejahtera Bogor. pelatihan ini diikuti oleh sekitar 16 orang yang terdiri dari Guru dan Staff dari SMPIT Bina Bangsa Sejahtera Bogor,

dan sebagai penanggung jawab kegiatan ini adalah Bapak Chaerul Tingkar S.Pd. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan baik dan semoga kedepannya platform Pijar Sekolah ini dapat memudahkan serta dapat mengembangkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia di era pandemi ini.

Pijar Sekolah adalah sebuah platform  pendidikan dibawah naungan Telkom Indonesia yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar di sekolah.

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (UBK), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Selain itu, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah. Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Report absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Telkom Indonesia, melalui Pijar Sekolah, memiliki visi dan misi untuk membuat pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi. Masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) pun bisa ikut merasakan pendidikan seperti sekolah yang berada di wilayah urban. Kami memberikan kesempatan yang merata untuk semua sekolah di Indonesia untuk sama-sama bergerak menuju Pendidikan 4.0.

Read 1037 times Last modified on Monday, 07 March 2022 04:57
More in this category: Hari Guru Nasional 2021 »

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.