Monday, 07 March 2022 05:45

Belajar Budidaya Tanaman Sayur ala Siswa-Siswi Kelas VII SMPIT BBS

Written by

Siapa bilang belajar di rumah itu membuat kita tidak produktif dan hanya buat kita jadi hobi rebahan?

Kita lihat siswa-siswi kelas VII Smpit BBS yang asyik belajar budi daya tanaman sayur yuk....

Di semester genap ini – dalam mapel Prakarya – para siswa di minta untuk belajar budi daya tanaman sayur. Siswa boleh menentukan jenis tanamannya termasuk media yang dipakai untuk menanam. Wah, ternyata jenis tanaman yang dipilih berbeda-beda dan tempat menanamnya tidak hanya di pot atau polybag tetapi juga menggunakan tempat bekas sabun cuci dan minyak goreng. Jadi kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk tempat menanam.

Sabria Khoirunisa (kelas 7.1) memilih sayur caisin . Alasannya mengapa memilih tanaman ini karena penasaran apakah ia bisa membudidayakan tanaman caisin karena sudah pernah mencoba tanaman lain seperti cabai, tomat, kangkung dan berhasil. Wah... kereen banget.

Lalu ada Adam Murfid dan Raffie Addien (kelas 7.1) yang memilih bawang merah. Alasan mereka mengapa memilih bawang merah: “Supaya kalau ibu kita butuh tinggal ambil deh”. Yang unik Raffie menggunakan bekas tempat sabun cair sebagai tempat menanamnya. Lalu ada Alifah Syafitri (kelas 7.1) yang memilih tanaman tomat karena dia memang mempunya bibit tomat di rumah sehingga tidak perlu repot mencari lagi. Sedangkan Rizky Alghifari (kelas 7.2) memilih tauge karena selain mudah ia juga makan sayur tauge.

Yuk kita mulai budidaya tanaman sayur di rumah di sela-sela belajar secara daring. Selain kita bisa belajar pentingnya merawat tanaman, kita juga bisa menghemat loh. Ketika kita butuh tomat, cabai atau bawang kita tidak perlu membeli.

Read 574 times Last modified on Friday, 11 March 2022 04:32

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.