Friday, 06 November 2020 20:30

BELAJAR DARING? SIAPA TAKUT!

Written by

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Pandemi Covid-19 di negara kita tercinta Indonesia yang baru saja berusia 75 tahun belum juga usai, bahkan trend belakangan ini justru semakin meningkat khususnya di daerah Kota Bogor.

Hal ini tentunya berdampak pada berbagai sektor, salah satunya adalah sektor PENDIDIKAN. Kegiatan pembelajaran yang telah dialihkan dari sekolah kerumah masing-masing peserta didik sejak pertengahan maret 2020 lalu, nampaknya belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Kondisi ini memaksa seluruh pihak baik itu pihak sekolah, guru-guru, peserta didik hingga orangtua pun harus terlibat dalam penyesuaian pola dan metode pembelajaran yang harus menyesuaikan dengan protokol COVID-19.

Salah satu metode yang saat ini dijalankan oleh sejumlah lembaga pendidikan termasuk SMAIT BBS dan unit-unit lain dalam Yayasan Bina Bangsa Sejahtera adalah pembelajaran yang dilakukan secara DARING.
Pembelajaran daring yang dilakukan SMAIT BBS dilakukan melalui berbagai platform seperti video conference melalui Google Meet dan Zoom Meeting, melalui sosial media seperti WA, youtube dan Instagram serta menjalin kerjasama dengan beberapa LMS (Learning Management System) seperti Google Suites dan Ruangguru.

Berbagai metode daring tersebut dilakukan secara kombinasi, mengingat efisiensi terkait kuota dan perangkat serta efektifitas penyempaian materi setiap guru.

SMAIT BBS telah menyiapkan berbagai sarana, fasilitas serta pelatihan untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring. Seluruh bapak/ibu guru-guru SMAIT BBS pun dengan penuh semangat, tulus dan tanggung jawab melaksanakan tugas pembelajaran daring ini, hal itu pula yang harus dilakukan oleh seluruh siswa dan siswi SMAIT BBS, harus selalu semangat walau sementara ini harus belajar dari rumah dengan tatap muka melalui layar.

Tetaplah semangat, semoga kondisi ini segera berlalu dan kita semua dapat kembali bertemu melakukan pembelajaran dengan ceria dan menyenangkan.

Read 284 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.