Friday, 12 March 2021 04:54

ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD 1442 H

Written by

Tepat hari ini Keluarga Besar SIT BBS memperingati peringatan hari besar umat muslim yakni Isra Mi’raj Rosulullah SAW tahun 1442 H.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAIT BBS tersebut dilakukan dengan standar protokol kesehatan serta dihadiri lebih dari 350 hadirin dari berbagai unit pendidikan secara virtual via Zoom.

Dalam acara tersebut diisi oleh Ustadz M. Sobur, S.Pd.I yang dengan penuh semangat menyampaikan berbagai hikmah perjalanan Rosululloh SAW selama perjalanan Isra dan Mi’raj. Dan bagaimana kita selaku umat Rosul di akhir zaman dapat meneladaninya dan menjadikannya pedoman dalam kehidupan di masa kini.

Sejarah Isra dan Miraj (Mikraj) adalah dua peristiwa yang berbeda.
Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa.

Lalu dalam Miraj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Isra dalam bahasa Arab berarti perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Mekkah menuju Masjid Aqsho di Yerusssalem, Palestina.

Sementara Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari bumi, tepatnya Yerussalem, Palestina menuju langit ke-7, dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Dalam perjalanan tersebut Rosulullah SAW menerima perintah sholat 50 waktu langsung dari Allah SWT, karena begitu sayangnya Rosul kepada kita selaku umatnya maka Rosul meminta keringangan kepada Allah agar hambanya dapat menjalankan sholat. Hingga akhirnya turunlah perintah sholat 5 waktu sehari semalam.

Tahun ini Isra Miraj jatuh pada 11 Maret 2021 Masehi atau 27 Rajab 1442 Hijriyah.

Semoga kita selalu bersyukur dengan cara selalu menjalankan sholat 5 waktu. Untuk ikut merayakan hari besar umat Islam ini, bisa dengan cara mendoakan teman-teman seagama sembari menjalankan amalan-amalan kebaikan yang bisa dilakukan.

Simak kembali tayangan Peringatan Isra Mi’raj 1442 H di channel youtub berikut ini:

Read 333 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.