Monday, 18 December 2023 02:13

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim Kunjungi Kebun Kreatif SMP IT BBS

Written by
Rate this item
(0 votes)

Di sela-sela Sosialisasi Penggalangan Dana Bulan Bakti PMI di lingkungan sekolah Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Wakil Walikota Bogor  Dedie A Rachim menyempatkan diri berkunjung ke Kebun Kreatif SMP IT Bina Bangsa Sejahtera.

Kebun kreatif adalah area terbuka di SMP IT BBS yang awalnya adalah pemanfaatan lahan untuk berkebun mini. Gagasan ngebon di Kota adalah sebuah semangat yang digagas untuk menjaga kelestarian lingkungan di tingkat sekolah.

Sekitar dua tahun lalu, SMP IT BBS bersama komunitas peduli sampah mengundang Dedie untuk meresmikan Kegiatan Ngebon di Kota dan Peduli Pengelolaan Sampah di lingkungan sekolah SMP IT BBS tetapi karena ada tugas mendadak ke Bandung, akhirnya digantikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Janji itu akhirnya dituntaskan pada Rabu, 6 Desember 2023 sebelum kegiatan Sosialisasi Penggalangan Dana Bulan Bakti PMI di Masjid Al Hikmah BBS.

Ngebon di Kota, berubah menjadi Kebun Kreatif karena menghasilkan produk-produk kreatif yang menjadi bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka khususnya P5, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan dan produk yang dihasilkan antara lain: pengolahan sampah secara biologis oleh maggot, pupuk kasgot, hormon sisa cucian air beras, tanaman hias dan tanaman produktif serta yang baru adanya laboratorium destilasi yang menghasilkan pembersih lantai dan pencuci piring.

Pada kunjungan ke Kebun Kreatif, Dedie mendapatkan oleh oleh produk baru, yaitu pembersih lantai dan sabun cuci berbahan alami, yaitu dari sereh dan biji pala.

Kepala Sekolah SMP IT BBS Syabar Suwardiman dan Pembina P5 SMP IT BBS berkesempatan menyerahkan oleh oleh tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Yayasan BBS Ir. Akbar, dan jajaran pemerintahan Kota Bogor serta pihak PMI Kota Bogor.

Editor: Muh Afandi

 

Sumber : Sunda Urang dan Radar Bogor edisi sabtu 9 Desember 2023

Read 293 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.