Wednesday, 12 June 2024 05:46

Pelepasan Siswa SMP IT BBS Kota Bogor Sederhana Tetapi Berkharisma

Written by
Rate this item
(0 votes)

Tanpa menyewa gedung pelepasan siswa SMP IT BBS penuh kesan dan khidmat.


Pelepasan dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Juni 2024 di Gedung SMP IT BBS dihadiri Pengurus Yayasan, para guru, orang tua, undangan dan tentunya para siswa kelas 9.

"Kami ingin membuat perpisahan menjadi milik siswa, dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Setelah acara resmi, yaitu sungkeman ke orang tua, para siswa mulai dari kelas 7, 8 dan 9 sebagai pengisi acara. Mereka unjuk kabisa, sesuai dengan bakat dan kodratnya masing-masing. Ada yang membawakan puisi, drum tunggal, menyanyi, semuanya dibawakan oleh siswa. Hal lain adalah buku tahunan berbentuk digital, sehingga terjadi penghematan yang cukup besar, hampir menghemat 66 persen," jelas Syabar Suwardiman selaku KS SMP IT BBS.
Pendapat Syabar dikuatkan Pengawas Pembina SMP dari Disdik Kota Bogor Dede Muhammad Rivai, apa yang telah dilakukan memenuhi kaidah trend pendidikan saat ini.
"Voice, choice dan ownership. Berikan siswa untuk berani bersuara menyampaikan ide atau gagasannya. Choice berikan kesempatan siswa untuk memilih yang terbaik menurut mereka melalui diskusi yang penuh kegembiraan dan instens. Terakhir ownership, siswa memiliki rasa tanggung jawab terhadap voice dan choicenya," paparnya.
Sementara sambutan dari Ketua YBBS Prof. Asep menegaskan perlunya para lulusan untuk memiliki sikap pertama memegang kejujuran, selanjutnya memiliki disiplin yang tinggi.
Tak hanya itu, dukungan dari para orang tua juga dosen, guru hingga teman-teman.
Selanjutnya, kata dia, pergaulan yang baik dimanapun berada. Termasuk, Kerja keras dan kecintaan terhadap apa yang dikerjakan.
Kemudian, jiwa kepemimpinan, superior skill dan selalu berorientasi mencapai puncak tanpa menginjak orang lain. "Jangan jadi mediocre," ucapnya.
Ia menambahkan, hidup teratur. "Cara pertama bersyukur di setiap kesempatan dan melakukan semua sesuai dengan ketentuan ketentuan yang ada.
Terakhir, kemampuan menjual ide (banyak ide yang maslahat) dengan komunikasi yang baik.
"Kesepuluh sikap ini akan menjadi bekal terbaik di masa depan," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sungkeman siswa pada orang tua dan unjuk kabisa dari para siswa.

sumber : https://radarbogor.jawapos.com

Read 109 times Last modified on Friday, 14 June 2024 04:48

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.